Semut Khittah NU, Mengambil Bagian Yang Tak Kasat Mata

Madu 2020-11-06 KH Ahmad Muzammil


Materi seperti; badan, rumah, uang, kendaraan, kursi jabatan dan lain-lain, merupakan sesuatu yang kasat mata alias bisa dilihat. Saat ini semuanya itu sedang menjadi titik pusat perhatian, rebutan, konflik, pertengkaran, dan peryinyiran.

Maka terbentuklah perkumpulan para semut yang terdiri dari anak-anak muda yang mempertanyakan, atau bisa dibilang prihatin atas keadaan. Kenapa saat ini banyak saudara-saudara, teman-teman, sahabat-sahabat yang lebih mengutamakan pencapaian yang bersifat material tersebut atas yang spiritual? Mau dan siap bertarung, bertengkar, bernyinyir ria untuk jabatan, uang dan segala tetek bengeknya, meskipun dengan resiko kehilangan sesuatu yang lebih berharga???

Magnet pencapaian material memang menarik, mendegradasi alias menggerus karakter yang ditanamkan sebagai sekelompok masyarakat yang lebih mengutamakan kebenaran, kebaikan dan kemuliaan dihadapan Allah SWT daripada seabrek-abrek materi tanpa ridla Ilahi. Lebih memilih merangkul daripada memukul, lebih memilih mengobati daripada menyakiti, lebih memilih menemani daripada menghakimi, dst.

Propaganda pencapaian yang kasat mata itu telah sebegitu jauh mengalahkan yang tak kasat mata, sampai-sampai organisasi keagamaan yang mestinya mampu memfilter, ikut terbawa "berkontestasi" memperebutkannya.

Maka kami, para Semut Khittah NU, berikhtiar hadir mencoba ambil bagian pada wilayah yang tak kasat mata, yaitu: memperjuangkan tegaknya pola berpikir, bertindak dan bersikap a la NU yang oleh Allah yarham KH. Achmad Siddiq dituliskan dalam sebuah buku berjudul "Khittah Nahdliyyah" dan dalam muktamar NU ke-27 di Asembagus Situbondo ditegaskan sebagai Khittah Nahdlatul Ulama'.

Bagi kami para semut.. yang penting bukan berkedudukan sebagai apa di struktur kepengurusan dan juga mendapatkan apa yang bersifat material, yang penting bisa ikut andil menanamkan kerangka berpikir, bertindak dan bersikap a la NU. 

Tidak usah khawatir dengan komitmen penegakan nilai. Semut khittah NU tidak sedang bersaing untuk menjadi siapa atau mendapatkan apa pada wilayah kasat mata, karena jalan perjuangan nilai memang wilayah tak kasat mata diatas. Untuk urusan kasat mata, kami saling mendoakan semoga diberi kemudahan dan keberkahan.

Bagi yang se-pemikiran, silahkan bergabung dan menghubungi:

Hubungi sdr Afif di: +62 895-3929-16479

Atau nomer ini: +62 882-3287-6861

 

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=3008772295817057&id=100000529489262

 

#SemutKhittahNU