SKhNU dan KK26-NU

Madu 2019-07-19 Admin


Assalaamu'alaikum Wr. Wb.

Karena beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 15 Juli 2019, duta.co membuat berita yang membawa nama SKhNU dengan Judul "Jelang Muktamar, Ada 'Semut Khitthah NU', Ratusan Kiai Siap Hadiri Halaqah KK-26 NU Ke-9 di Pekalongan", maka kami perlu memberikan penjelasan, bahwa:

1. Semut-Semut Khittah NU (SKhNU) merupakan perkumpulan anak muda nahdliyyin yang memiliki pandangan bahwa Nahdlatul Ulama' akan bisa mencapai cita-citanya apabila pimpinan dan warganya menjiwai dan mengamalkan khittahnya.

2. Karena itu kami para semut ini membuat perkumpulan, bukan organisasi, untuk saling bersilaturrahim, melingkar mempelajari kehidupan dengan menjadikan khittah nahdliyyah sebagai pancernya. Dan perkumpulan kami bukan merupakan organ dari kelompok manapun, termasuk KK26-NU.

3. Kami ingin khittah nahdliyyah menjadi landasan berpikir, bertindak dan bersikap kami sendiri dan seluruh warga NU.

4. Kami bukan siapa-siapa, bukan pakar atau tokoh politik, agama, apalagi bangsa, kami sekedar semut-semut yang berusaha ikut andil memperjuangkan tegaknya khittah nahdliyyah dalam NU dan kehidupan yang lebih luas.

5. Oleh karenanya, kami siap bahu-membahu, bekerjasama, bahkan mem-back up siapapun yang punya tujuan memperjuangkan tegaknya khittah nahdliyyah, apalagi sebuah komite seperti Komite Khitthah 26 Nahdlatul Ulama' (KK26-NU) yang diketuai oleh KH. Solahuddin Wahid, Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Cucu dari Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari.

6. Titik simpul kerjasama perjuangan kami terletak pada khittah nahdliyyah, dalam arti siapapun yang memperjuangkannya, kita bekerjasama dan mem-back up, jika tidak, maka tidak. 

Semoga Allah Swt memberikan taufiq dan hidayahNya kepada kita semua untuk menjaga dan melaksanakan khittah nahdliyyah dalam kehidupan. 

Wassalam,

Semut Khittah NU