"Kesempatan Nisfu Sya'ban"

Madu 2019-04-20 Ahmad Muzzammil


Didalam Kitab Latha'if al Ma'arif karya Ibn Rojab al Hanbali halaman 136, diterangkan sebuah hadits dari Sayyidina Ali Karromallahu Wajjah, dari Nabi Saw, " apabila telah tiba nisfu sya'ban, maka bangunlah di malam harinya dan puasalah di siang harinya, sesungguhnya Allah swt turun ke langit dunia pada saat terbenamnya matahari kemudian berfirman, " apakah ada pemohon ampun, akan aku ampuni. Apakah ada peminta rizki, maka aku akan memberinya rizki. Apakah ada yang terkena cobaan, akan aku bebaskan, dst. Demikian itu samapai terbitnya Fajar".

Dilingkungan pesantren NU ada tradisi membaca surat Yasin 3x setelah selesai shalat maghrib. Termasuk di Pesantren Rohmatul Umam Tegalsari Donotirto Kretek Bantul Yogyakarta. Malam ini. Dan setelah isya' akan dilanjutkan sholawatan. Bagi yang sempat, mari merapat.

NB. 
Sebelum catatan amal setahun ini diserahkan kepda petugasnya, apabila ada sesuatu apapun yang merupakan kesalahan kami kepada saudara ku semua, dengan penuh hormat, saya mohon maaf dengan sesungguh mohon maaf.

al faqir ahmad muzzammil