Islam kita dan NKRI Harga Mati(4)

Madu 2019-05-15 Ahmad Muzzammil


Secara kuantitas, kita ummat Islam ini mayoritas di NKRI yang kita cintai. Mestinya benar salah, baik buruk, maju terbelakang nya negeri ini cerminan dari ummat Islam Indonesia.

Sayangnya kita tidak menjadi aliran air, tapi menjadi buih-buih yang tampak banyak ,tapi mudah dihempaskan. Kita berada pada pihak yang "terbawa" oleh aliran air kepentingan ekonomi dan kekuasaan, bukannya menjadi aliran yang "membawa".

Dengan sikap saling membenci dan bermusuhannya antar sesama ummat Islam di Indonesia, sebenarnya kita tidak sedang mempertahankan dan memperkuat NKRI, tapi sedang melemahkannya dan memberi peluang kepada pihak lain untuk menguasai dan merampas apa yang dimilikinya. Juga sedang menyerahkan kendali dan kemudi negeri ini kepada mereka.

Sangat lucu apabila tantangan-tantangan super canggih secara taktik dan strategi dari para musuh NKRI kita hadapi dengan memperbanyak jumlah satuan-satuan pengaman fisik yang kita persiapkan untuk menghadapi sesama muslim. Aneh bin ajaib apabila ormas keagamaan tidak mempelajari tantangan yang sebenarnya dari NKRI hari ini. Tidak lucu apabila ormas keagamaan menjadikan satgas-satgas semi militer sebagai garda terdepan dalam menghadapi masalah kontemporer. Lalu beliau-beliau yang katanya para cerdik pandai menjadi penggembira dan supporter dibelakangnya. Ini jungkir balik.

Ngopinya nanti malam?! 
#